Daftar Saham Tobacco Manufacture

0
166
Daftar Saham Tobacco Manufacture
Daftar Saham Tobacco Manufacture

Daftar saham tobacco manufacture adalah daftar saham perusahaan yang usahanya memproduksi dan menjual rokok yang berbahan dasar tembakau.

BTW kamu termasuk perokok berat bukan?

Jika kamu adalah perokok terutama perokok berat, kamu pasti nggak kepengen pabrik rokok tidak tutup atau pun bangkrut. Kenapa? Karena susah berpindah merek / jenis rokok.

Jadi, jika kamu adalah seorang trader atau pun investor saham maka kamu harus tahu apa saja perusahaan rokok yang sahamnya terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Daftar Saham Tobacco Manufacture

NoKode SahamNama Perusahaan
1GGRMPT Gudang Garam Tbk
Jl. Jend. A. Yani No. 79 Jakarta 10510 Jl. Semampir II/1 Kediri 64121
www.gudanggaramtbk.com
2HMSPPT Hanjaya Mandala Sampoerna Tbk
One Pacific, Sudirman Central Business Distric (SCBD) Lantai 18 Jl. Jend. Sudirman Kav. 52-53 Jakarta 12190 – Indonesia
www.sampoerna.com
3RMBAPT Bentoel Internasional Investama Tbk
Capital Place Office Tower Lantai 6, Jalan Gatot Subroto Kavling 18, Jakarta Selatan 12710
www.bentoelgroup.com
4WIIMPT Wismilak Inti Makmur Tbk
Grha Wismilak Jl. Dr. Soetomo 27 Surabaya 60264, Indonesia
www.wismilak.com

Prospek Bisnis Saham Tobacco Manufacture

Berbicara tentang prospek bisnis, sebenarnya kita bisa mengetahuinya melalui kebiasaan masyarakat Indonesia yang suka merokok (laki-laki & perempuan).

Dan perlu kita ingat, bahwa rokok itu sendiri sudah dikonsumsi oleh masyarakat sejak dahulu kala.

Sehingga, dapat kita katakan bahwa prospek bisnis jualan rokok masih terbuka lebar meskipun saat ini banyak himbauan untuk menjauhi rokok. Dan meskipun jumlah masyarakat yang merokok tidak sebanyak tahun lalu.

Karakteristik Daftar Saham Tobacco Manufacture

Jika kita berbicara tentang saham tobacco manufacture atau bisnis yang berjualan rokok maka dapat kita katakan bahwa bisnis ini mempunyai karakteristik sebagai berikut.

  1. Banyak dipengaruhi oleh kebijakan pemerintah terutama tentang himbaun untuk meninggalkan kebiasan merokok. Sebagai contoh, dipasangnya gambar mengerikan di bungkus rokok pada saat ini.
  2. Semakin membludak jumlah penduduk, potensi penjualan rokok semakin meningkat. Kenapa? Karena peluang perokok akan semakin bertambah.
  3. Dipengaruhi jumlah petani tembakau, semakin sedikit lahan yang digunakan untuk bertani tembakau maka harga bahan baku semakin mahal.
  4. Dipengaruhi oleh perkembangan gaya hidup masyarakat, semakin banyak masyarakat yang sadar akan bahaya rokok maka semakin berkurang penjualan rokok dan berlaku sebaliknya.

Faktor Penggerak Harga Saham Tobacco Manufacture

Sedangkan jika kita berbicara tentang faktor apa saja yang mampu menggerakkan harga saham, khususnya saham tobacco manufacture (saham rokok), maka sebenarnya kita sedang berbicara tentang faktor fundamental dan teknikal.

Faktor fundamental adalah faktor yang berkaitan secara langsung dengan kinerja perusahaan dalam hal membukukan keuntungan.

Semakin baik kinerja perusahaan dari waktu ke waktu maka semakin bagus harga sahamnya (bergerak naik) dari waktu ke waktu.

Dan berlaku sebaliknya, jika kinerja perusahaan menurun maka harga sahamnya pun akan terkoreksi (turun) dan akan tambah lebih buruk lagi jika kinerja perusahaan terus menerus memburuk dari waktu ke waktu.

Sedangkan faktor teknikal adalah faktor yang berhubungan secara langsung dengan terbentuknya perbedaan persepsi (sudut pandang) ketika menilai harga saham diantara trader dan investor di pasar saham.

Semakin besar perbedaan yang muncul maka semakin fluktuatif pergerakan harga sahamnya.

Untuk pergerakan harga saham, secara teknikal bisa kita pelajari melalui beberapa indikator teknikal yang ada didalam platform trading secara gratis.

Gimana, apakah kamu tertarik membeli saham tobacco manufacture yang juga dimasukkan kedalam kelompok daftar saham consumer goods (barang konsumsi)?

Jika kamu tertarik membelinya, kamu jangan lupa untuk menganalisisnya terlebih dahulu. Kenapa? Karena jangan sampai kamu membeli bisnis yang nggak bisa memberi kamu keuntungan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here