Keuntungan Trading Saham di Bursa Efek Indonesia (BEI)

0
228
Keuntungan Trading Saham
Keuntungan Trading Saham

Keuntungan trading saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) sangat banyak sekali, salah satunya adalah tidak diperlukannya usaha untuk mencari pembeli dan penjual saham.

Jadi, jika kamu adalah orang yang malas atau merasa nggak punyai bakat berjualan maka bisnis trading saham bisa menjadi salah satu alternatif bisnis yang bisa kamu tekuni.

Begitu juga, jika kamu adalah orang yang suka menabung atau berinvestasi untuk keperluan jangka panjang maka saham adalah salah satu jenis instrumen investasi yang sangat cocok. Terutama jika posisi kamu pada saat ini adalah seorang karyawan muda.

Keuntungan Bisnis Trading Saham di Bursa Efek Indonesia (BEI)

  1. Pasar saham adalah pasar yang sangat likuid apalagi dibandingkan dengan pasar properti (jual beli properti). Kenapa? Karena dalam hitungan detik, saham kita bisa langsung cair (dalam bentuk uang) jika kita menginginkannya (menjualnya).
  2. Sebagai trader atau investor, kita nggak perlu mencari calon pembeli atau penjual saham. Kenapa? Karena semua calon pembeli dan penjual saham selalu berkumpul di pasar modal atau Bursa Efek Indonesia (BEI).
  3. Saham adalah salah satu instrumen perdagangan yang bisa dipelajari oleh siapa saja sehingga semua kalangan masyarakat bisa mempelajari dan memilikinya.
  4. Membeli saham sama dengan membeli bisnis, ketika perusahaan mampu menghasilkan keuntungan dan kita membeli sahamnya maka kita akan mendapatkan keuntungan secara dobel, yaitu keuntungan berupa capital gain dan dividen.
  5. Bisa menjadi alternatif bisnis ketika seorang karyawan ingin mengajukan pensiun dini, tentu pensiun yang dimaksud disini adalah pensiun dengan bebas secara finansial.

Sebelum saya tutup artikel tentang “Keuntungan trading saham di Bursa Efek Indonesia (BEI)”, dapat saya sampaikan bahwa bisnis trading saham adalah bisnis yang sangat cocok untuk kita yang selalu merasa kesulitan mencari seorang konsumen, apalagi jika kesulitan ini lebih disebabkan karena kita malu menawarkan produk ke konsumen.

Gimana, Apakah kamu termasuk orang yang malu mencari calon konsumen?. Jika kamu termasuk salah satunya maka bisnis trading saham adalah bisnis yang sangat cocok buat kamu.

Nggak perlu modal gede untuk memulai bisnis trading saham ini, bahkan dengan modal Rp 100.000,- kita sudah bisa memulainya.

Saya sendiri, mempunyai tujuan bisa sukses “Trading for a living” dengan konsisi bebas finansial dan bebas pergi kemana saja (jalan-jalan) untuk menikmati kehidupan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here