Profile Saham AMAR (PT Bank Amar Indonesia Tbk)

0
40
Profile Saham AMAR
Profile Saham AMAR

Profile saham AMAR (PT Bank Amar Indonesia Tbk) secara singkat dapat dijelaskan sebagai berikut.

NamaPT Bank Amar Indonesia Tbk
KodeAMAR
AlamatJl. Basuki Rahmad No. 109, Surabaya, 60271
Emailcorsec@amarbank.co.id
Telepon(031) 99015959
Faks(031) 9901595
NPWP01.526.905.3-619.000
Websitehttps://amarbank.co.id/
Tanggal IPO09 Jan 2020
PapanPENGEMBANGAN
SektorFINANCE
Sub SektorBANK
Jumlah Saham (IPO)7.954.749.000 (lembar)

Profile Bisnis dan Produk Saham AMAR (PT Bank Amar Indonesia Tbk)

PT Bank Amar Indonesia Tbk. (“Bank”) lebih dikenal Amar Bank dahulu PT Anglomas International Bank didirikan pada tahun 1991 di Surabaya.

Pada tahun 2014, mengubah nama Bank menjadi PT Bank Amar Indonesia dengan memberikan senyuman kepada 200 juta masyarakat pada tahun 2025, serta misi Perseroan adalah untuk menyediakan fasilitas perbankan kepada yang “membutuhkan” dan bukan hanya kepada yang “menginginkan”.

Pada bulan Juni 2019, OJK telah memberikan persetujuan terhadap peningkatan modal hingga membuat status Perseroan menjadi Bank BUKU II. Hal ini memberikan banyak ruang dan fleksibilitas bagi Perseroan untuk mengeksplorasi dan meluncurkan berbagai produk dan layanan, salah satunya yang berkaitan dengan ranah digital.

Tolaram Group adalah pemegang saham pengendali Bank, sebuah perusahaan terkemuka berskala multinasional yang berbasis di Singapura dengan beragam portfolio bisnis di dunia.

Bank akan memfokuskan pemberian kredit dan pendanaan ke segmen usaha mikro kecil dan menengah.

Bank Amar memiliki 3 kantor cabang (Jakarta dan Surabaya), 1 kantor cabang pembantu (Surabaya), 1 kantor kas (Jakarta) dan 1 kantor fungsi kredit (Jakarta).

Berbicara tentang produk AMAR, mereka mempunyai produk kategori simpanan, yaitu Tabungan, Giro, dan Deposito. Dan produk kategori pinjaman, yaitu UMKM (Modal Kerja, Pembiayaan Khusus, dan Investasi) dan Korporasi (Investasi, Modal Kerja, dan Pembiayaan Khusus Lembaga Keuangan).

Tunaiku

Dan ini adalah salah satu produk yang dikeluarkan oleh AMAR, yaitu platform pinjaman berbasis online tanpa agunan dengan kisaran pinjaman yang bisa diberikan kepada nasabah sebesar 2 Juta sampai 20 Juta Rupiah (Syarat KTP saja).

Gimana, tertarik meminjam di Tunaiku?

Tetapi Jangan lupa untuk selalu memperhitungkan risiko yang mungkin bisa terjadi. Dan jangan sampai menyesal di kemudian hari.

Tetapi, jika kamu tertarik membeli saham AMAR, jangan lupa melakukan analisis kinerja perusahaan (5 tahun terakhir) melalui laporan keuangan (kuartal maupun tahunan) terlebih dahulu. Kenapa? Agar kamu tidak salah membeli saham, terutama saham yang hanya menghasilkan kerugian saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here