Profile Saham FASW (PT Fajar Surya Wisesa Tbk)

0
269
Profile Saham FASW
Profile Saham FASW

Profile saham FASW (PT Fajar Surya Wisesa Tbk) secara singkat dapat dijelaskan sebagai berikut.

NamaPT Fajar Surya Wisesa Tbk
KodeFASW
AlamatJalan Abdul Muis No. 30 Jakarta Pusat 10160
Emaillegalfasw@fajarpaper.com
Telepon021 – 3441316 / HP Corsec : 081398802173 (Marco)
Faks021 – 3457643
NPWP01.326.236.5-092.000
Websitehttp://www.fajarpaper.com/
Tanggal IPO19 Des 1994
PapanUTAMA
SektorBASIC INDUSTRY AND CHEMICALS
Sub SektorPULP & PAPER
Jumlah Saham (IPO)47.000.000 (lembar)

Profile Bisnis dan Produk Saham FASW (PT Fajar Surya Wisesa Tbk)

FajarPaper adalah salah satu produsen kertas kemasan terkemuka di Indonesia dengan kapasitas produksi terpasang sebesar 1.300.000 metrik ton per tahun dan rangkaian produk yang meliputi Kraft Liner Board (KLB) dan Corrugated Medium Paper (CMP) yang digunakan sebagai bahan pembuatan kotak kemasan berupa kotak karton, dan juga Coated Duplex Board (CDB) yang digunakan sebagai bahan pembuatan kotak kemasan untuk display.

Didirikan pertama kali sebagai perseroan terbatas pada tanggal 29 Februari 1988, kemudian status perusahaan berubah menjadi perusahaan terbuka setelah terdaftar di Bursa Efek Jakarta sejak tanggal 19 Desember 1994 (FASW.JK).

FajarPaper adalah perusahaan masa depan terutama dalam hal cara berpikir ke depan yang diterapkan dalam menjalankan usahanya, yaitu melalui konservasi energi dan lingkungan di sekitar perusahaan berada.

Setiap produk yang dihasilkan berasal dari 100% kertas daur ulang, dan kebutuhan energi untuk keenam mesin kertas. Perusahaan juga dapat dipenuhi sendiri melalui pembangkit listrik bertenaga gas alam yang dimiliki Perusahaan.

Coated Duplex Board

FajrDuplex atau Coated Duplex Board (CDB) adalah kertas dengan lapisan putih mengkilap pada bagian atas dan lapisan abu-abu pada bagian bawahnya.

FajarDuplex sangat ideal digunakan sebagai bahan baku kertas kemasan dengan bahan ringan yang membutuhkan pencetakan berkualitas tinggi, sangat efektif untuk kemasan produk farmasi, sepatu, barang kebutuhan rumah tangga, makanan olahan, dan alat elektronik.

Container Boards

Fajar Liner atau Kraft Liner Board (KLB) merupakan kertas kemasan berwarna coklat yang memiliki kualitas tinggi untuk digunakan sebagai lapisan luar dari kertas kemasan Cartonbox. KLB memberikan perlindungan yang kuat untuk isi kemasan, dan memiliki permukaan yang halus demi memfasilitasi pencetakan berkualitas tinggi.

Fajar Medium atau Corrugated Medium Paper (CMP) merupakan kertas fluting berkualitas tinggi yang digunakan untuk bagian dalam bergelombang dari kotak kemasan Cartonbox. Kertas ini terbuat dari 100% kertas daur ulang dan mempunyai karakter yang sangat baik dalam memberikan perlindungan lebih pada saat transportasi dan juga apabila ditumpuk.

Keunggulan Utama Saham FASW

Produk Berkualitas Tinggi Digunakan Produsen Barang Konsumen Ternama
Produk FajarPaper dipakai di berbagai industri – makanan dan minuman, produk rumah tangga dan perawatan tubuh, elektronik, alas kaki, otomotif, mainan dan lain-lain – dan oleh perusahaan besar dan multinasional, termasuk Unilever, Indofood, Nestle, Mayora, Garuda Food, Kao, Samsung, LG dan produsen barang konsumen lain.

Dominan di Pasar Dalam Negeri
Produsen kertas kemasan kedua terbesar di Indonesia, FajarPaper, fokus pada kegiatan produksi kertas kemasan, dan tidak terjun ke bisnis pembuatan karton kemasan. FajarPaper berhasil menjalin hubungan jangka panjang dengan para pelanggan.

Konsep Perusahaan Ramah Lingkungan Menekan Biaya Produksi
Untuk bahan produksi, FajarPaper menggunakan kertas bekas 100%, sedangkan kebutuhan energi perusahaan dipasok oleh 3 unit pembangkit listrik. Energi uap untuk keperluan produksi dihasilkan dari pembakaran limbah padat, dan 80% air yang dipakai untuk proses produksi didaur ulang dan dimanfaatkan kembali.

Manajemen Yang Berpengalaman dan Berkompetensi di Industri Kertas
Tim manajemen FajarPaper terdiri dari tenaga profesional di bidang industri kertas yang memiliki beragam pengalaman dan visi untuk mengembangkan industri ini di masa mendatang.

Hubungan Berlandaskan Sikap Saling Percaya dengan Para Pihak Berkepentingan Terjalin sejak lama
Perusahaan sangat menghargai hubungan dengan para pelanggan, pemasok, bank, karyawan dan pihak-pihak lain yang berkepentingan, dan hubungan yang rata-rata telah terjalin lebih dari sepuluh tahun, hal ini menjadi landasan yang kuat bagi perusahaan untuk terus tumbuh dan berkembang.

Keuangan Yang Sehat dan Penandaan yang baik untuk Rencana Pertumbuhan
FajarPaper senantiasa menjaga kondisi keuangannya tetap sehat untuk menunjang ekspansi kapasitas produksi dan memudahkan perusahaan memperoleh akses pendanaan. Hal ini berarti FajarPaper selalu berusaha memenuhi permintaan pasar.

Gimana, tertarik membeli saham FASW?

Jika kamu tertarik membeli saham FASW, jangan lupa melakukan analisis kinerja perusahaan (5 tahun terakhir) melalui laporan keuangan (kuartal maupun tahunan) terlebih dahulu. Kenapa? Agar kamu tidak salah membeli saham, terutama saham yang hanya menghasilkan kerugian saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here