Profile Saham LPPS (PT Lippo Securities Tbk)

0
16
Profile Saham LPPS
Profile Saham LPPS

Profile saham LPPS (PT Lippo Securities Tbk) secara singkat dapat dijelaskan sebagai berikut.

NamaPT Lippo Securities Tbk
KodeLPPS
AlamatRuko Pinangsia, Karawaci Office Park Blok M No.38/39 Lippo Karawaci, Tangerang 15139
Emailcorporate@lipposecurities.com
Telepon021-5516588
Faks021-5515970
NPWP01.341.962.7-054.000
Websitehttp://www.lipposecurities.co.id/
Tanggal IPO28 Mar 1994
PapanPENGEMBANGAN
SektorFINANCE
Sub SektorFINANCIAL INSTITUTION
Jumlah Saham (IPO)13.500.000 (lembar)

Profile Bisnis dan Produk Saham LPPS (PT Lippo Securities Tbk)

Sesuai dengan pasal 3 Anggaran Dasar Perusahaan, kegiatan usaha Perusahaan adalah sebagai penjamin emisi efek, perantara pedagang efek, dan manajer investasi. Saat ini, perusahaan hanya memiliki izin usaha sebagai manajer investasi dari Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK), sesuai surat keputusan No. KEP-31/PM-MI/1992 tanggal 27 November 1992. Izin usaha perusahaan sebagai penjamin efek dan perantara pedagang efek telah dicabut masing-masing berdasarkan surat keputusan Ketua Bapepam-LK No. Kep-01/PM/2004 tanggal 13 Januari 2004 dan No. 01/PM/2000 tanggal 5 Januari 2000.

Berikut ini adalah beberapa penjelasan singkat tentang produk yang dikelola oleh LPPS.

Reksa Dana Lippo Dana Prima

Reksa Dana Lippo Dana Prima adalah reksa dana berbentuk Kontrak Investasi Kolektif sebagaimana termaktub dalam akta Kontrak Investasi Kolektif Lippo Dana Prima Nomor 64 tanggal 24 November 2011, dibuat dihadapan Poerbaningsih Adi Wasito, SH, notaris di Jakarta, antara PT Lippo Securities, Tbk. sebagai Manajer Investasi dengan PT Bank Bukopin, Tbk. sebagai Bank Kustodian.

Tujuan Investasi

Reksa Dana Lippo Dana Prima bertujuan untuk memperoleh pertumbuhan nilai investasi yang optimum dalam jangka panjang melalui investasi pada efek bersifat ekuitas yang diterbitkan oleh korporasi yang dijual dalam Penawaran Umum dan/atau diperdagangkan di Bursa Efek di dalam maupun di luar negeri dan efek bersifat utang yang diterbitkan oleh Pemerintah Republik Indonesia dan/atau korporasi yang dijual dalam Penawaran Umum dan/atau diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia serta instrumen pasar uang dalam negeri yang mempunyai jatuh tempo kurang dari 1 (satu ) tahun.

Reksa Dana Lippo Equity Plus

LIPPO EQUITY PLUS mendapat pernyataan efektif dari OJK sesuai dengan Surat No. S-131/D.04/2015 tertanggal 2 April 2015.

Tujuan Investasi

LIPPO EQUITY PLUS bertujuan untuk memperoleh peningkatan nilai investasi yang maksimal dalam jangka panjang berupa capital gain dan dividen melalui investasi pada Efek bersifat ekuitas.

Reksa Dana Penyertaan Terbatas

Reksa Dana Berbentuk Kontrak Investasi Kolektif Penyertaan Terbatas (“Reksa Dana Penyertaan Terbatas” atau “RDPT”) adalah wadah yang digunakan untuk menghimpun dana dari Pemodal Profesional yang selanjutnya diinvestasikan oleh Manajer Investasi pada portofolio Efek.

Pemodal Profesional adalah pemodal yang memiliki kemampuan untuk membeli Unit Penyertaan dan melakukan analisis risiko terhadap Reksa Dana Berbentuk Kontrak Investasi Kolektif Penyertaan Terbatas sebagaimana diatur dalam peraturan Bapepam-LK.

Pengelolaan Portofolio Efek

Pengelolaan Portofolio Efek untuk kepentingan nasabah secara individual adalah jasa pengelolaan dana yang dilakukan Manajer Investasi kepada satu nasabah tertentu dimana berdasarkan perjanjian tentang pengelolaan Portofolio Efek, Manajer Investasi diberi wewenang penuh oleh nasabah untuk melakukan pengelolaan Portofolio Efek berdasarkan perjanjian dimaksud.

Portofolio Efek sebagaimana dimaksud pada Peraturan Bapepam-LK ini dapat berupa:

  1. Efek yang diterbitkan dan/atau tercatat di Bursa Efek di dalam negeri; dan/atau;
  2. Efek luar negeri sepanjang:
    • Efek tersebut telah memperoleh pernyataan efektif, izin, persetujuan, pendaftaran, atau pernyataan legalitas dari regulator di bidang Pasar Modal dari negara dimana Efek tersebut diterbitkan; dan/atau
    • Efek tersebut diperdagangkan di Bursa Efek di luar negeri yang informasinya dapat diakses melalui media massa atau fasilitas internet yang tersedia.

Reksa Dana Terproteksi Lippo Terproteksi IV

LIPPO TERPROTEKSI IV adalah Reksa Dana Terproteksi berbentuk Kontrak Investasi Kolektif sebagaimana termaktub dalam akta Kontrak Investasi Kolektif Reksa Dana Terproteksi LIPPO TERPROTEKSI IV No. 26 tanggal 4 Mei 2017 dibuat di hadapan Leolin Jayayanti, SH., M.Kn., notaris di Jakarta antara PT Lippo Securities Tbk. sebagai Manajer Investasi dengan dan PT Bank Bukopin Tbk. sebagai Bank Kustodian. LIPPO TERPROTEKSI IV memperoleh pernyataan Efektif dari OJK sesuai dengan Surat No. S-333/D.04/2017 tanggal 21 Juni 2017.

Tujuan Investasi

LIPPO TERPROTEKSI IV bertujuan untuk memberikan proteksi 100% (seratus %) atas Pokok Investasi atas Unit Penyertaan yang akan dicapai secara keseluruhan pada Tanggal Pelunasan Akhir serta memberikan Pemegang Unit Penyertaan imbal hasil pada tiap Tanggal Pembagian Hasil Investasi.

Jika kamu ingin tahu lebih lanjut tentang produk LPPS terkait reksadana maka kamu bisa langsung mempelajarinya melalui official website atau marketing mereka.

Gimana, tertarik membeli saham LPPS?

Jika kamu tertarik membeli saham LPPS, jangan lupa melakukan analisis kinerja perusahaan (5 tahun terakhir) melalui laporan keuangan (kuartal maupun tahunan) terlebih dahulu. Kenapa? Agar kamu tidak salah membeli saham, terutama saham yang hanya menghasilkan kerugian saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here