Profile Saham TKIM (PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk)

0
433
Profile Saham TKIM
Profile Saham TKIM

Profile saham TKIM (PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk) secara singkat dapat dijelaskan sebagai berikut.

NamaPT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk
KodeTKIM
AlamatGEDUNG SINAR MAS LAND PLAZA MENARA 2 LT.7 JL MH.THAMRIN NO.51 GONDANGDIA MENTENG JAKARTA PUSAT DKI JAKARTA 10350
Emailyan_partawijaya@app.co.id; heri_santoso@app.co.id; suhendra_wiriadinata@app.co.id; arman_sutedja@app.co.id; lydia_lydia@app.co.id
Telepon021-29650800
Faks021-3927685
NPWP01.109.421.6-092.000
Websitehttp://www.tjiwi.co.id/
Tanggal IPO03 Apr 1990
PapanUTAMA
SektorBASIC INDUSTRY AND CHEMICALS
Sub SektorPULP & PAPER
Jumlah Saham (IPO)9.300.000 (lembar)

Profile Bisnis dan Produk Saham TKIM (PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk)

PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk. (Tjiwi Kimia) terletak di Sidoarjo, dekat Surabaya di Jawa Timur – Indonesia.

Pabrik yang dimulai sebagai pabrik soda kaustik, sekarang menawarkan banyak kertas canggih dan mesin konversi menjadikannya salah satu produsen alat tulis terbesar di dunia dalam satu atap.

Pabrik memulai produksi pada tahun 1978 dengan kapasitas produksi kertas tahunan 12.000 metrik ton.

Pada tahun 2006, kapasitas produksi kertas dan papan tahunan tumbuh menjadi lebih dari 1.200.000 metrik ton bersama dengan alat tulis tambahan yang mengubah kapasitas sekitar 320.000 metrik ton per tahun.

Rangkaian produk ini mencakup produk bernilai tambah seperti coated art, cast coated, kertas khusus, kertas tanpa karbon dan berbagai alat tulis sekolah dan kantor.

Buku latihan, pembalut, spiral, buku bersampul keras, buku gambar, tas belanja, alat tulis mewah, amplop, continous form, folder file, dan lainnya membentuk berbagai produk alat tulis yang dikonversi.

Tjiwi Kimia adalah salah satu pabrik kertas APP di Indonesia yang telah secara aktif mempromosikan penggunaan kertas limbah pasca-konsumen.

Serat daur ulang digunakan untuk pembuatan berbagai produk kertas dan alat tulis Tjiwi Kimia.

Produk PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk (TKIM)

Produk-produk TKIM dikelompokkan kedalam beberapa kategori, seperti:

  • Paper (Coated [carbonless], Uncoated [woodfree dan photocopy paper], dan Spesialties [grease proff, kraft paper, drawing paper, dan briefcard])
  • Stationery (Writing Product [exercise book, spiral, loose leaf, pad, dan hard cover book], Office Product [envelope, register roll, plotter, dan computer paper], dan Shopping Bag)
  • Chemical (Sodium Hypochlorite, Hydrochloric Acid, Chlorine Liquid, Caporite, Calcium Chloride, Caustic Soda Liquid, dan Caustic Soda Flake)
  • Carton Box (Single Face Board, Single Wall Board, Double Wall Board, dan Triple Wall Board)

Uncoated Paper

Uncoated Woodfree terbuat dari 100% serat diputihkan dan terbaik untuk aplikasi percetakan dan penulisan umum.

Produk tersebut mempunyai permukaan yang baik, sifat optik yang lebih baik, kecerahan dan putih, kekuatan dan sifat formasi.

Coated

APP menawarkan berbagai jenis woodfree yang dilapisi dari satu sisi ke dua sisi, dari substansi rendah hingga substansi tinggi dan pilihan lapisan akhir matt dan gloss.

Kertas dasar terbuat dari serat primer yang dipasok dari sumber yang bertanggung jawab dan dilapisi dengan teknologi pelapis terbaru memungkinkan mendapatkan kertas coated woodfree terbaik dengan kehalusan, keputihan, kecerahan, dan sifat kekuatan yang sangat baik untuk memastikan fungsi berjalan yang tinggi dan kualitas cetak yang sangat baik . Produk ini direkomendasikan dan dijamin untuk offset, flexo, gravure, dan web offset.

Dan masih banyak lagi produk-produk saham TKIM yang belum dijelaskan di halaman ini. Jika kamu ingin tahu lebih lanjut mengenai produk-produk PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk (TKIM), kamu bisa datang ke toko buku (stationery) terdekat atau melalui official website mereka.

Dan saya yakin, hampir semua masyarakat di Indonesia pernah memakai produk-produk TKIM ketika mereka duduk di bangku sekolah maupun kuliah.

Gimana, tertarik membeli saham TKIM?

Jika kamu tertarik membeli saham TKIM, jangan lupa melakukan analisis kinerja perusahaan (5 tahun terakhir) melalui laporan keuangan (kuartal maupun tahunan) terlebih dahulu. Kenapa? Agar kamu tidak salah membeli saham, terutama saham yang hanya menghasilkan kerugian saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here