Profile Saham PKPK (PT Perdana Karya Perkasa Tbk)

0
100
Profile Saham PKPK
Profile Saham PKPK

Profile saham PKPK (PT Perdana Karya Perkasa Tbk) secara singkat dapat dijelaskan sebagai berikut.

NamaPT Perdana Karya Perkasa Tbk
KodePKPK
AlamatJl. Sentosa no.56 Samarinda 75117
Emailcorsec@pkpk-tbk.co.id
Telepon0541-771290
Faks0541-738099
NPWP01.217.473.6-054.000
Websitehttps://www.pkpk-tbk.co.id/
Tanggal IPO11 Jul 2007
PapanPENGEMBANGAN
SektorMINING
Sub SektorCOAL MINING
Jumlah Saham (IPO)125.000.000 (lembar)

Profile Bisnis dan Produk Saham PKPK (PT Perdana Karya Perkasa Tbk)

Provinsi Kalimantan Timur merupakan salah satu wilayah migas terpenting di tanah air, di mana sudah sejak lama terdapat banyak perusahaan, beberapa di antaranya merupakan perusahaan multinasional, yang beroperasi di sektor migas.

Beberapa perusahaan merupakan mitra pengelola blok migas dengan pola bagi hasil, dan banyak perusahaan lainnya merupakan perusahaan penunjang pengoperasian blok migas.

Pada 1983 PT Perdana Karya Perkasa Tbk (PKPK) didirikan terutama adalah untuk menunjang pengoperasian blok-blok migas tersebut oleh PT Vico Indonesia, Total E&P Indonesie, dan pelanggan baru PKPK sejak 2011 adalah Salamander Energy Ltd.

Beberapa kurun waktu sesudahnya, PKPK juga mengembangkan operasi usahanya di wilayah lain, seperti di blok Kangean dan Pagerungan untuk PT EMP Kangean, serta yang terbaru di wilayah Sampang (Madura) untuk Santos Energy Ltd, namun pada dasarnya wilayah usaha utama PKPK adalah Kalimantan Timur sedemikian rupa pengembangan usaha PKPK di sektor lainnya di kemudian hari dilakukan di wilayah Kalimantan Timur.

Pengembangan usaha penting PKPK di sektor lain adalah angkutan batubara untuk PT Pamapersada Nusantara di Bontang pada akhir 1990an, selanjutnya pertambangan batubara dan sektor penunjang perkebunan pada 2005.

Pengembangan usaha di sektor batubara tersebut sekaligus menandai pengembangan manajemen, karena bersamaan dengan PKPK melaksanakan Penawaran Umum 20,83% kepada masyarakat, dan mencatatkan saham-sahamnya pada Bursa Efek Indonesia pada Juli 2007.

Sektor-sektor usaha terkini yang dioperasikan PKPK adalah jasa konstruksi penunjang migas untuk PT Vico Indonesia, Total E&P Indonesie, Salamander Energy Ltd, dan Santos Energy Ltd, jasa perkebunan, antara lain untuk grup perusahaan Smart, pertambangan batubara, serta sewa alat berat sebagai sektor penunjang bagi sektor-sektor usaha utama tersebut.

Bisnis PT Perdana Karya Perkasa Tbk (saham PKPK)

Berikut ini adalah ringkasan bisnis yang dijalankan oleh PKPK.

Mining

Saat ini PT. PERDANA KARYA PERKASA Tbk. merambah bidang pertambangan batubara untuk memenuhi kebutuhan lokal dan luar negeri (Thailand, Philipina, Malaysia dan Taiwan).

Equipment

PT. PERDANA KARYA PERKASA Tbk. menyewakan peralatan sekaligus dukungan operasional, pemeliharaan dan penyediaan berbagai suku cadang bagi kendaraan ringan maupun berat untuk memenuhi kegiatan pertambangan, perkebunan dan migas.

Land Preparation

PT. Perdana Karya Perkasa Tbk Sangat Berpengalaman di Business Land Preparation yang lokasi area terbesar di sekitar Area Kalimantan.

Construction

Beberapa perusahaan daerah maupun nasional, telah mempercayakan berbagai pekerjaan kepada PT PERDANA KARYA PERKASA Tbk. yang meliputi perencanaan dan perancangan, fabrikasi, instalasi, pengujian, dukungan material, penyediaan jasa tenaga kerja serta jasa pemeliharaan.

  1. Instalasi pipa dan pemeliharaan jaringan pipa minyak dan gas.
  2. Pemasangan mesin, listrik dan instrumentasi.
  3. Instalasi peralatan/fasilitas produksi.
  4. Konstruksi bangunan gedung dan arsitektur.
  5. Konstruksi struktur/penyangga baja di lingkungan migas di darat maupun di laut.
  6. Konstruksi sipil dan pekerjaan tanah.

Gimana, tertarik membeli saham PKPK?

Jika kamu tertarik membeli saham PKPK, jangan lupa melakukan analisis kinerja perusahaan (5 tahun terakhir) melalui laporan keuangan (kuartal maupun tahunan) terlebih dahulu. Kenapa? Agar kamu tidak salah membeli saham, terutama saham yang hanya menghasilkan kerugian saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here